RSS

MENGAPA COWOK MENCARI CEWEK YANG LEBIH MUDA DAN CEWEK MENGINGINKAN COWOK YANG LEBIH TUA??

31 Mar

Sepertinya ini sudah menjadi sesuatu yang klasik yaa baik pertanyaan ataupun jawabannya. Namun disini saya akan sedikit mengulas mengenai pertanyaan tersebut.

Secara umum, cewek memang mengharapkan pasangan yang lebih tua daripada dirinya, begitu pula cowok yang cenderung memilih pasangan yang lebih muda darinya. Nah, mengapa cowok menginginkan pasangan yang lebih muda?? Dan ternyata para cowok juga memiliki pertimbangan-pertimbangan tertentu yang bersifat rasional. Disini ada 5 alasan mengapa cowok lebih memilih pasangan yang lebih muda.

  • Faktor Kedewasaan Diri

Para cowok tahu mereka lebih lambat dewasa dibanding cewek. Cewek bisa tiga sampai lima kali lebih cepat dewasa dibanding cowok, oleh karena itu cowok sengaja memilih cewek yang secara umur lebih muda agar tidak “ketinggalan” dari pasangannya.

  • Ego

Alasan ini mendasari karena cowok ingin menjadi “kepala” dalam hubungannya dengan seorang cewek, apalagi saat membangun keluarga. Karenanya, cowok lebih suka menjadi pihak yang aktif mencari nafkah dan “memberi”, karena itu akan memantapkan ego nya. Untuk itulah mereka sengaja mencari yang lebih muda. Karena kalau nanti pasangannya juga bekerja atau berkarier, setidaknya cowok akan lebih mapan secara financial dibanding pasangannya yang mungkin baru merintis karier.

  • Ingin Dapat Mengayomi

Alasan ketiga adalah karena para cowok ingin dapat mengayomi pasangannya. Mereka ingin merasa yakin bahwa mereka tetap lebih dewasa dan matang dibanding ceweknya, dapat menjadi sandaran yang teguh bila pasangannya merapuh.

  • Keseimbangan

Para cowok berpikir perbedaan yang tak terlalu jauh akan membuat mereka lebih mudah untuk seimbang atau saling menyeimbangkan diri.

  • Komunikasi

Cowok sengaja mencari pasangan yang usianya tak terpaut jauh dari dirinya karena tidak menginginkan halangan dalam komunikasi. Oleh sebab itu mereka cenderung mencari pasangan yang lebih muda agar komunikasi mereka tetap lancar karena mereka hidup dari generasi yang sama.

Itulah lima alasan mengapa cowok lebih memilih pasangan yang lebih muda dari nya.. bagaimana dengan cewek yang lebih memilih pasangan yang lebih tua dari nya??

Ada pula lima alasan mengapa cewek lebih memilih pasangan yang lebih tua :

  • Lebih Matang, Lebih Dewasa, Lebih Sabar

Cewek berpikir cowok yang lebih tua juga lebih matang, lebih dewasa, dan lebih sabar. Itu membuat mereka lebih nyaman dalam menjalin hubungan karena setidaknya mereka berpikir memiliki sosok yang dapat diandalkan dalam hal-hal yang bersifat psikologis.

  • Lebih Stabil, Tidak Plin-Plan, dan Tidak Mudah Berubah Pendirian.

Menjalin hubungan dengan sosok cowok semacam itu tentu membuat cewek merasa aman sekaligus nyaman karena setidaknya terhindar dari kemungkinan keputusan yang bersifat emosional dari sang cowok.

  • Pengalaman

Alasan ini karena cewek berpikir memiliki pasangan yang lebih tua pasti memiliki pengalaman yang cukup dalam menghadapi cewek sehingga sang cewek tidak perlu “mengajari lagi”

  • Kemantapan Finansial

Secara social dan ekonomi, cowok yang berusia matang atau setidaknya lebih tua dari nya memiliki kemantapan financial yang lebih baik dibanding cowok-cowok yang berusia setara dengannya.

  • Figure Seorang Ayah

Alasan terakhir mengapa cewek menginginkan pasangan yang lebih tua karena untuk bisa mendapatkan sosok seorang ayah yang mungkin tidak atau belum pernah didapatkan si cewek.

Faktor – faktor itulah yang mendasari cowok dan cewek dalam memilih pasangannya masing-masing yang biasanya terpaut tiga atau sampai lima tahun lebih muda atau lebih tua dari nya.

Alam memang telah mengaturnya dengan rapi. Bisa terjadi kekacauan jika misalnya masing-masing jenis kelamin ini memiliki keinginan yang sama, baik cowok atau pun cewek menginginkan pasangan yang lebih tua atau yang lebih muda. Yang ada justru membuat mereka jadi sulit untuk bertemu😀

Sumber :

Hoeda Manis, Mengapa Cewek Cantik Pacaran dengan Cowok Jelek?, Gramedia, Jakarta. 2011

 
18 Comments

Posted by on March 31, 2012 in Tulisan

 

Tags:

18 responses to “MENGAPA COWOK MENCARI CEWEK YANG LEBIH MUDA DAN CEWEK MENGINGINKAN COWOK YANG LEBIH TUA??

  1. ira permata sari

    April 1, 2012 at 11:28 AM

    gue san, gue lebih suka cowok yang lebih tua dan dewasa ya karna menurut gue lebih bisa ngebimbing (kalo cowoknya juga bener, kalo ga mah yaa sama ajaa haha). cowok juga harus bisa jd imam yaa wlwpun blm kearah yang serius tapi seenggaknya bisa ngebawa kita kearah yg bener, yah mengingat jaman sekarang udh banyak pasangan yg ‘terlalu jauh’🙂

     
    • tsantsan

      April 1, 2012 at 3:44 PM

      iyaapp..gue pun begitu..seenggaknya yang lebih tua dan dewasa itu kan biasanya lebih banyak pengalamannya dibanding kita..tapi tetep be smart and be wise on choosing (biar gak diboongin)😀

       
  2. aditya

    April 1, 2012 at 4:02 PM

    bagus bagus,like this

     
  3. bilunk30

    April 1, 2012 at 4:04 PM

    semuanya benar,,,,,,,
    aku juga ngerasa gtu,,,,,:)

     
    • tsantsan

      April 1, 2012 at 4:09 PM

      hahaha ketauaaann kaann😛

       
  4. nunung

    April 1, 2012 at 4:09 PM

    oo,,gtu ya..
    trs klo kasusnya yuni sm raffi gmn tuh??
    #kemakan gosip
    hahaha

     
    • tsantsan

      April 1, 2012 at 4:13 PM

      hahaha yaa klo itu gampang aja,,berarti dari pihak cwo nya yang lebih menginginkan pasangan yang lebih dewasa biar lebih bisa mengayomi..disini kembali lagi pada pribadi masing2 yang menjalankan hehe😀

       
  5. Moch Riyan

    April 1, 2012 at 4:13 PM

    SEJUJURNYA gue sangat ga ikhlas cewe cantik ama cowo jelek… masih banyak ko cwo cakep, ky gada cwo laen aja (komen sumber)…. kalo komen isinya beda aliran nih, cewe gue lebih tua. hahaha

     
    • tsantsan

      April 1, 2012 at 4:19 PM

      hahahaha roman nya mas yang satu ini gak terima yaa..hmm itu kan cuma riset yang rata2 untuk beberapa orang memang memiliki kisah seperti itu..tapi mas nya tenang aja,,mas nya tetep paling cakep kok dihati cewe mas😀

       
      • Moch Riyan

        April 1, 2012 at 4:22 PM

        tapi saya ga mau dipandang cakep depan cewe saya, maunya dipandang baik :D… inget buat cewe2, hati2 omongan cowo haha

         
      • tsantsan

        April 1, 2012 at 4:28 PM

        beeehh manteebb dongg..klo begitu perlakukan lah cwe mu sebaik mungkin,,biar dipandang baik seperti apa mau mu kan??😀

         
  6. usman

    April 3, 2012 at 1:41 PM

    ternyata pemikiran gw selama ini salah tapi ky’a pemikiran gw tentang baik cwo maupun cwe itu tertarik kpd lawan jenis krn face itu bener kan?

     
    • tsantsan

      April 3, 2012 at 2:05 PM

      hmm klo soal itu kemungkinan iyaa man..kan ada tuh istilah “dari mata turun ke hati”,,so yang diliat pertama kali pasti fisiknya dong yaa😀

       
  7. septria utami

    April 3, 2012 at 2:16 PM

    ini sih curhatan nya tsania wkwkwkk *kaborrrrrrrrrrrrr

     
    • tsantsan

      April 3, 2012 at 2:45 PM

      hahahaha diaaaammmm kaaaauuuu *lempar sendal*

       
      • Reddy Bastian

        April 3, 2012 at 4:00 PM

        like this…itu adlh faktor.dmna jikala kta mnjlin hubngan dgn wnita yg seumur dngn kta sbut sja 21th..mka resiko untuk sang pria adlah di tnggal kawin dluan.haha

         
      • tsantsan

        April 3, 2012 at 4:18 PM

        haha yaa karena wanita punya batasan umur..klo nungguin pria nya yg kira2 ntar baru mau nikah umur 30 si wanita ini rentan buat melahirkan..tapi balik lagi juga sih ke pribadi masing2😀

         

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: