RSS

MENGANALISIS KARAKTER SESEORANG

02 Nov

Pada tugas kuliah kali ini saya mendapatkan tugas untuk menganalisis karakter seseorang melalui jejaring social atau dunia maya lainnya. Nah disini saya akan coba menganalisis karakter seseorang melalui akun jejaring social yang sudah banyak digandrungi oleh remaja-remaja saat ini yaitu Facebook. Yukk kita coba menganalisis..

MENGANALISA KARAKTER SESEORANG MELALUI JEJARING SOSIAL

Akun seseorang yang akan saya analisis disini sebut saja bernama Sisy. Apa yang ada dibenak kalian jika melihat akun facebook yang satu ini??

Sepitas jika kita melihat foto profil miliknya, yang ada di pikiran kita adalah bahwa Sisy adalah seorang penari. Yaapp,,penari.. itulah yang ia kerjakan disela-sela waktu kuliahnya. Foto inilah yang menguatkan saya bisa menyebutkan bahwa ia adalah seorang penari.

Disamping itu ada pula status yang ia tulis “Bermalam untuk persiapan lomba nari besok ,, semoga kami bisa membawa nama kabupaten bekasi menjadi yg terbaik”..disini saya menganalisa bahwa ia sangat bersemangat dengan kegiatan yang ia jalani,, ia berharap bisa membawa nama bekasi untuk kegiatan seni tari tradisional. Ia sangat ulet dalam mengerjakan hal apapun yang menjadi tanggung jawabnya. Anak yang pintar, rajin dan pandai membagi waktunya antara kuliah dan kegiatan-kegiatan lainnya. Salut dengan mahasiswa yang satu ini.

Selain pintar dan rajin, ternyata Sisy adalah sosok yang sangat friendly, penyayang terhadap sahabat-sahabat terdekatnya. Ia berharap masih bisa bersama sahabat-sahabatnya hingga akhir hayat. Ini saya temukan pada statusnya yang satu ini.


Dan Sisy juga sangat menyayangi keluarga nya. Saat dimana 13 tahun lalu ia harus kehilangan salah satu anggota keluarga terdekatnya, yaitu “Ayah”, Sosok yang sangat ia kagumi. Pada waktu itu kemungkinan Sisy masih berusia 6 tahun namun sudah ditinggal pergi oleh ayahnya. Mungkin pada saat itu ia sangat terpukul karena kehilangan sosok ayah, namun Sisy yang terlihat dari wajahnya adalah gadis yang murah senyum dapat bersikap tegar dan mandiri. Hal itu terlihat dari sosoknya yang sekarang. Sisy yang berprestasi di bidang seni, dan pada bidang akademiknya pun juga cukup berprestasi. Inilah status yang ia tulis beberapa hari yang lalu.

Mahasiswa yang pintar, rajin, penyayang, friendly, mandiri, dan berprestasi di bidang seni. Itulah Sisy. Seseorang yang rela facebooknya saya coba untuk dianalisis.

Maaf apabila ada salah-salah kata pada postingan saya yang satu ini. Big thanks for Sisy Kurniaasih yang sudah merelakan namanya untuk saya masukkan dalam postingan blog saya ini.

 

 
5 Comments

Posted by on November 2, 2011 in Tugas

 

Tags:

5 responses to “MENGANALISIS KARAKTER SESEORANG

  1. christiyara

    November 8, 2011 at 12:08 PM

    mmhhppp …
    calon psikolog yaa bsa mengnalisa orang dri jejaring sosialnya …
    great job ….

     
  2. faisal

    November 8, 2011 at 12:31 PM

    iya memang kadang karakter seseorang bisa dilihat melalui jejaring sosial dr status2 yg dibuatnya itu, kita bisa melihat pribadi seseorang dr apa yg ia tulis ..hehehehe

     
  3. septria utami

    November 8, 2011 at 12:38 PM

    wew, ini tentang temen gue nih hhehe. bagossssssssssssss ul, keren lah mancaaaaaaap (y) sukses yow

     
  4. Ratna Suryaningtyas (@aazaaz)

    November 9, 2011 at 10:33 AM

    yuhuu keren-keren isinya. detail banget. kecee (y)

     
  5. sisy kurniaasih

    November 21, 2011 at 2:48 AM

    hho makasiih nia🙂
    gak ada yang salah kok🙂
    jadi kepedean nih, hiii

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: